PENGUMUMAN

PENGUMUMAN SELEKSI JALUR PRESTASI (PMDK) 2018/USM ON SITE SEPTEMBER 2017

KLIK DISINI


NEXT EVENT

UJIAN SARINGAN MASUK (USM) TAHUN 2018

KLIK DISINI


PENDAFTARAN ONLINE


  • BEASISWA

    Keberadaan beasiswa, pada awalnya terlahir atas dorongan kuat para pendiri UNPAR untuk mewujudnyatakan semangat keberpihakan kepada yang lemah atau lebih dikenal dengan istilah Preferensial Option For The Poor. Selain itu, beasiswa Universitas Katolik Parhyangan, juga bertujuan untuk memotivasi mahasiswa agar semakin mampu mengaktualisasi dan meningkatkan kualitas diri dalam membangun masa depan yang lebih baik.
    Seiring perjalanan Universitas Katolik Parahyangan, adanya Peraturan Pengurus Yayasan UNPAR No. 19 Tahun 2013 tentang Beasiswa bagi Mahasiswa UNPAR, semakin menunjukan keberpihakan tersebut dalam bentuk :

    1. Pemberian keringanan biaya studi.
    2. Pemberian bantuan biaya studi.
    3. Pemberian penghargaan kepada mahasiswa peraih prestasi akademik maupun non akademik dan kepada mahasiswa yang dinilai telah memberi kontribusi positif bagi UNPAR,

    Penyaluran beasiswa kepada para mahasiswa, dilakukan secara administratif dalam bentuk pengurangan jumlah tagihan biaya studi dan tidak dalam bentuk tunai.

    Beasiswa diberikan atas dasar adanya permohonan dari calon mahasiswa atau mahasiswa, baik yang memerlukan keringanan atau bantuan biaya studi, maupun mahasiswa peraih prestasi dan/atau mahasiswa yang merasa dirinya telah memberi kontribusi positif bagi UNPAR sehingga layak diberi penghargaan berupa beasiswa atas dasar pertimbangan
    Rektor. Untuk permohonan beasiswa Mahasiswa Baru, permohonan dilakukan dengan cara klik pengajuan beasiswa saat melakukan pengisian data pendaftaran mahasiswa baru.

     

    Berikut macam-macam beasiswa yang disediakan oleh Universitas AKtolik parahyangan;

    1. Beasiswa Yayasan UNPAR bagi Calon Mahasiswa Baru

    Beasiswa bagi calon mahasiswa, adalah beasiswa yang disediakan oleh Yayasan UNPAR bagi para calon mahasiswa yang secara potensial akademik akan mampu menyelesaikan studinya tetapi perlu mendapat dukungan finansial dalam bentuk pengurangan kewajiban pembayaran Biaya Registrasi dan Pengembangan.

    1. Beasiswa Yayasan UNPAR bagi mahasiswa Program D3 dan S1

    Beasiswa bagi mahasiswa program D3 dan S1, adalah beasiswa yang disediakan oleh Yayasan UNPAR bagi para mahasiswa yang sedang menempuh studi pada program studi D-3 atau S1 di UNPAR yang secara potensial akademik mampu menyelesaikan studinya dan perlu mendapat dukungan finansial dalam bentuk pengurangan pembayaran biaya studi.

    1. Beasiswa Yayasan UNPAR bagi Anak Pegawai UNPAR

    Beasiswa anak kandung/anak angkat sah Pegawai UNPAR, adalah beasiswa yang disediakan oleh Yayasan UNPAR bagi mahasiswa atau calon mahasiswa yang merupakan anak kandung atau anak angkat sah pegawai UNPAR yang secara potensial akademik mampu menyelesaikan studinya dan perlu mendapat dukungan finansial dalam bentuk pengurangan kewajiban pembayaran biaya studi.

    1. Beasiswa Yayasan UNPAR bagi mahasiswa peraih Prestasi Ko dan Ekstra Kurikular

    Bagi mahasiswa UNPAR yang memiliki prestasi Ko dan Ekstra Kurikular di tingkat Propinsi atau Nasional atau Internasional, Yayasan UNPAR menyediakan beasiswa berupa pengurangan kewajiban pembayaran biaya studi berdasarkan peraihan prestasi yang bersangkutan sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

    1. Beasiswa Yayasan Astra Honda Motor

    Beasiswa dari Yayasan Astra Honda Motor adalah beasiswa bagi calon mahasiswa dan mahasiswa berprestasi, berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi, berasal dari kota kecamatan di Jawa Barat/Indonesia Timur atau sedang menyusun tugas akhir, beasiswa diberikan dalam bentuk tunai langsung kepada mahasiswa.

    1. Beasiswa Yayasan Djarum Foundation

    Beasiswa disediakan oleh Yayasan Djarum Foundation bagi mahasiswa UNPAR yang memiliki prestasi akademik baik (IP: 3,00), dan aktif dalam kegiatan kemahasiswaan, dengan cara mengajukan permohonan dan lulus seleksi. Beasiswa diberikan dalam bentuk tunai langsung kepada mahasiswa.

    1. Beasiswa Yayasan Pembangunan Jaya

    Beasiswa disediakan oleh Yayasan Pembangunan Jaya bagi mahasiswa UNPAR yang memiliki prestasi akademik baik (IP: 3,25), dan aktif dalam kegiatan kemahasiswaan, dengan cara mengajukan permohonan dan lulus seleksi. Beasiswa diberikan dalam bentuk tunai langsung kepada mahasiswa.

     

    Informasi lebih lanjut tentang beasiswa dapat klik disini